Info Seputar Tutor Private

Apakah kalian pernah mendengar atau membaca mengenai Tutor Private? Jika pernah artinya kalian sudah mengenal Latis Education nih. Kalau belum sepertinya kita harus kenalan dulu ya!

Latis Education adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan yakni les privat. Selain les privat regular, kami menyediakan berbagai macam program pembelajaran yang ditujukan khusus untuk masuk Perguruan Tinggi Favorit, Kedokteran, CPNS, Kedinasan, Akpol dan Akmil. Kalian hanya perlu memilih sesuai kebutuhan.

Ada lagi nih program yang ditawarkan Latis. Namanya Tutor Private. Adakah dari kalian yang ingin menjadi pengajar?

Baca juga: Tutor Private

Apa Itu Tutor Private ?

bimbel sbmptn, les sbmptn, bimbel utbk, bimbel utbk terbaik, bimbel terbaik untuk sbmptn, karantina snbt, karantina utbk
Sumber : Freepik

Selamat datang calon siswa Latis! Kali ini kalian akan mengenal lebih jauh mengenai tutor private. Di Latis, proses rekrutmen tutor yang ketat dan sistematis menghasilkan tutor berkualitas unggul dan berkompeten. Siswa tidak perlu takut mendapatkan guru asal-asalan, karena ada jaminan kualitas dari Latiseducation.

Tim management professional dan berpengalaman 10 tahun. Kami mendapatkan review kepuasan pelanggan terbanyak 1000+ bintang 5 di google dan melayani dengan sepenuh hati. Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kan kualitas tutornya.

Baca juga: Biaya Les Privat Per Hari

Perbedaan Guru Private dan Tutor Private

les intensif snbt, bimbel ptn, bimbel masuk ptn, bimbel intensif sbmptn, les intensif utbk, les utbk terdekat
Sumber : Freepik

Dari tadi kita membahas soal tutor. Emang kenapa sih dipanggil tutor? Kenapa bukan guru private?

Guru mengajar siswa di sekolah-sekolah dan ditentukan berdasarkan kualifikasi tertentu, sedangkan tutor tidak diharuskan untuk memiliki kualifikasi dalam mata pelajaran yang mereka ajarkan. Selain itu kadang guru memiliki profesi ganda sebagai tutor ketika guru mengajar siswa di luar jam sekolah.

Jadi perbedaannya terletak pada tempat mengajarnya ya. Secara harfiah umum tutor adalah guru pribadi, tenaga pengajar ekstra atau memberi les atau pengajaran. Kalian juga jangan salah karena tutor ini juga diakui oleh Departemen Pendidikan lho. Tutor private hendaknya juga bisa berperilaku seperti guru sekolah formal, sehingga program pendidikan kesetaraan yang menjadi bidang kerjanya bisa benar-benar setara dengan pendidikan formal. Dengan demikian, lulusannya siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau siap terjun ke dunia kerja untuk bersaing mendapatkan pekerjaan, bahkan siap bekerja secara mandiri. Jadi sebaiknya masing-masing tutor perlu dibekali dengan seperangkat pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk menunjang penampilannya.

Baca juga :   Kisi - kisi Soal UTBK Soshum Tahun 2021

Maksudnya adalah memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan bidang tugasnya, memiliki kompetensi yang diperlukan sesuai dengan bidang tugasnya, dan memiliki kesempatan untuk mengembangkan profesinya melalui berbagai diklat dan workshop.

Cara Menjadi Tutor Private di Latis Education

bimbel sbmptn, les sbmptn, bimbel utbk, bimbel utbk terbaik, bimbel terbaik untuk sbmptn, karantina snbt, karantina utbk
Sumber : Freepik

Kira-kira kalian tertarik dong ya untuk bergabung menjadi tutor private di Latis? caranya gampang banget. Kalian hanya perlu mengirimkan surat lamaran yang itu tidak harus pakai pos lho. Daftar online dan lengkapi persyaratannya saja. Jadi langkah-langkahnya adlah:

A. Menulis surat lamaran

B. Menunggu informasi hasil seleksi

C. Mengikuti tes kemampuan akademis

D. Melakukan microteaching

E. Melakukan interview

F. Penandatanganan kontrak

Kalo kalian merasa alurnya panjang banget, memang Latis mengedepankan kualitas. Tentunya jika kalian lulus hasil seleksi administrasi, maka kalian berpotensi melaju ke langkah selanjutnya hingga nantinya menjadi tutor resmi.

Benefit Bergabung Menjadi Tutor Private di Latis Education

les intensif snbt, bimbel ptn, bimbel masuk ptn, bimbel intensif sbmptn, les intensif utbk, les utbk terdekat
Sumber : Freepik

Oke, sekarang kita lanjut ke manfaat yang bisa kalian dapatkan kalau menjadi tutor. Perlu kalian ingat juga bahwa kalian tidak harus mengajar dari pagi sampai malam lho. Kalian juga tidak perlu ribet membuat raport, membuat tugas, memasukkan nilai, ya begitulah. Yang jelas beberapa manfaat yang kalian dapatkan antara lain:

A. Memiliki Penghasilan Cukup Menggiurkan

Pendapatan atau penghasilan seorang  tutor ternyata sangat menggiurkan. Tentu saja ini sudah dipertimbangkan dengan kebutuhan sang anak atau murid. Penghasilan akan ditentukan dengan beberapa kali kegiatan mengajar sesuai kebutuhan. Dari setiap pertemuan tersebut, seorang tutor bisa mendapatkan puluhan hingga ratusan ribu. Makin rajin makin cuan.

B. Tempat dan Suasana Belajar Lebih Santai

Berbeda dengan keadaan sekolah yang memiliki banyak peraturan, mengajar di tempat seperti rumah akan lebih menyenangkan. Tidak ada ketentuan khusus untuk memilih tempat belajar yang nyaman bagi murid, seperti cafe atau rumah siswa.

Baca juga :   Apa Itu Jasa Les Privat

Bahkan untuk di zaman sekarang, kemudahan mengajar jadi lebih praktis dengan cara online. Bahkan bagi seorang introvert sekalipun bisa menjadi seorang tutor profesional dalam hal ini. Kenyamanan kini menjadi hal yang paling dibutuhkan setiap guru dan murid.

C. Bisa untuk Semua Kalangan

Kemampuan menjadi lebih penting dibandingkan sertifikat. Tetapi tetap tidak boleh disepelekan saat melampirkan dokumen. Kalau jadi guru, kalian harus menempuh pendidikan tertentu, ya ga?

Siapapun bisa menjadi tutor, mulai dari mahasiswa sampai ibu rumah tangga biasa. Para karyawan sebuah perusahaan juga bisa mencoba profesi ini lho!

D. Membuka Relasi dan Pendapatan Baru

Siapa yang tahu bahwa akhirnya akan direkomendasikan oleh satu murid ke murid lainnya. Menambah relasi adalah keuntungan yang tidak dimiliki semua pekerjaan. Semakin banyak yang menggunakan jasa mengajar kalian, akan semakin bertambah besar penghasilan.

E. Waktu Mengajar Bisa Disesuaikan alias Fleksibel

Kalian bisa mengajar kapan saja sesuai penentuan dari para murid dan orang tua.

Fleksibilitas waktu mengajar membuat orang yang bekerja di bidang ini tidak menghabiskan waktu seharian penuh. Kapan saja dan di waktu-waktu tertentu bisa langsung mengajar yang sudah didiskusikan terlebih dahulu.

F. Peningkatan dalam Kemampuan Diri dan Pengalaman Mengajar

Tidak hanya uang yang bisa didapatkan ketika mendalami profesi ini, ilmu juga akan bertambah. Kegiatan mengajar juga akan membuat sang guru belajar mengerti dan memahami metode terbaik untuk siswanya. Mau tidak mau kalian akan ikut belajar, ya kan? Ternyata seasik itu lho jadi tutor.

Ternyata semua keuntungan ini sangat menarik dan menggiurkan. Bagaimana bisa dilewatkan begitu saja? Daftarkan diri Anda ke Latis Education untuk dapatkan semua keuntungan menjadi guru privat ini. Caranya cukup mudah, temukan kami di www.lesprivatsbmptn.id untuk melihat seluruh proses pendaftaran yang mudah. Jika masih ada pertanyaan, silahkan hubungi ke nomor 085810779967 untuk mendapatkan jawaban terbaik.

Baca juga :   Potensi Analogi dan Contohnya

Referensi:

  1. latisprivat.com
  2. nusagama.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim Les Privat SBMPTN.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Anda kepada tim kami.
Scroll to Top
Scroll to Top