pengumuman skor utbk

Apa itu UTBK, Pengumuman Skor UTBK dan Nilai Aman SBMPTN

Bagi kamu yang sudah mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) pada tanggal 14 April 2021 sampai dengan tanggal  2 Mei 2021, sekarang kamu hanya tinggal menunggu pengumuman skor UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer). Berikut ini adalah informasi sekilas tentang apa itu UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), pengumuman skor UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan nilai aman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi),

Apa Itu UTBK

UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) adalah ujian yang harus kalian tempuh untuk jalur masuk perguruan tinggi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) terbagi menjadi dua jenis tes, yaitu TPS (Tes Potensi Skolastik) dan TPA (Tes Potensi Akademik)

Pelaksanaan UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) terbagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 14 April – 18 April 2021. Dan gelombang ke dua dilaksanakan pada tanggal 26 April – 2 Mei 2021 dan untuk pengumuman skor UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2021.

Pengumuman Skor UTBK

Pengumuman skor UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) akan diumumkan pada tanggal 14 Juni 2021. Pengumuman tersebut dapat kamu cek melalui halaman resmi LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tingg) pada halaman https://final-2021.ltmpt.ac.id/ dan berikut ini dan berikut ini adalah cara untuk melihat skor hasil UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)

  1. Masuk ke situs https://final-2021.ltmpt.ac.id/ 
  2. Masukkan nomor peserta pada kolom yang tersedia 
  3. Masukkan tanggal lahir pada kolom yang tersedia
  4. Layar akan menunjukkan hasil SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) beserta dengan besaran skor UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer)
  5. Cetak sertifikat SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 


Ada juga beberapa hal penting yang perlu kamu ketahui mengenai pengumuman skor UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), beberapa informasi penting itu adalah

  1. Hasil UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) bersifat pribadi atau individual
  2. Akses masuk untuk mengetahui skor UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) hanya bisa dilakukan oleh siswa yang bersangkutan
  3. Pengumuman skor UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) hanya bisa dilihat di halaman resmi LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan TInggi) atau halaman miror dari PTN (Perguruan Tinggi Negeri)

Nilai Aman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi)

Jika kamu sudah mengikuti UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), kamu juga perlu mengetahui nilai aman untuk hasil UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer).

Nilai aman yang perlu kamu dapat untuk UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) adalah diatas 655. Jika kamu mendapatkan nilai diatas 655, maka kamu bisa dikatakan akan mendapatkan perguruan tinggi yang kamu inginkan. 

Untuk kamu yang memiliki nilai dibawah 655, seperti nilai antara 550 sampai dengan 655, jangan berkecil hati. Kamu tetap bisa mendapatkan perguruan tinggi, kamu bisa dengan bijak memilih perguruan tinggi dengan nilai yang kamu miliki, cobalah untuk memilih perguruan tinggi yang belum terlalu banyak peminatnya agar mengurangi daya saing masuk ke perguruan tinggi tersebut

Itulah beberapa hal penting seputar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) yang perlu kamu ketahui, seperti pengertian sekilas kembali mengenai apa itu UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), pengumuman skor UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer), sampai dengan nilai aman SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang perlu kamu tahu.

Semoga informasi tersebut bermanfaat, kamu bisa mendapatkan perguruan terbaik dan semakin dekat dengan cita-cita yang kamu inginkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tim Les Privat SBMPTN.id ada disini untuk membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan Les SBMPTN Anda kepada tim kami.
Scroll to Top